Selasa, 12 November 2013

Pertemuan Kelima Windows Phone - 25 Oktober 2013

Jum'at 25 Oktober 2013




Pertemuan Kelima Windows Phone




Play With Date And Time

Hello sahabat bertemu lagi dengan saya fadli , sebelumnnya mungkin di postingan saya tentang "Cerita Kuliah" ini agak loncat dari cerita 4 ke 6. Karena pada saat minggu ke lima saya dan teman-teman sekelas saya ada acara "IT CAMP", yang kebetulan banyak yang menjadi panitia di kelas saya. Maka dari itu pertemuan kelima diundur satu minggu dari sebelumnya. Jadi mungkin saya disini akan mempost "Cerita Kuliah" saya yang kelima. Disini saya akan menjelaskan “Play With Date And Time”. Date And Time ini sangat penting dalam sebuah aplikasi yaa seperti yang kita lihat di blog atau di media sosial kapan waktu sebuah post itu di publish kan atau di beri komentar . Yaa kita langsung saja menuju SDk kita teman :) 

1. Ok yang pertama , Klik New Project

2. Pilih windows Phone App + Visual C#

3. Disini saya memberi nama project  “DateAndTime” Name project jangan lupa samakan dengan Solution Name

4. Lalu browse dan pilih dimana kita akan menyimpan Folder Project aplikasi yang akan kita buat.

5. Lalu klik OK dan pilih Windows OS 7.1 lalu klik OK

6. yang pertama kita masukan Button dan TextBlock



7. Di bagian button , saya memberi nama “showTimeBT” dan dibagian content nya saya menggantinya dengan “Show Time”

8. sedangkan dibagian TextBlock nya saya memberi nama “timeTextBlock” , dibagian text nya dikosongkan , lalu dibagian Text Wrapping nya dirubah menjadi “Wrap” yang tadinya “No Warp”.

9. Ok sekarang kita langsung menuju ke MainPage.xaml.cs nya, dengan mengklik 2x di tombol button .

10. Disini saya sudah membuat scriptnya , bisa dilihat pada gambar dibawah ini



11. Dan hasilnya seperti berikut



12. Sekarang saya akan mecoba script yang lain , script nya bisa dilihat pada gambar dibawah ini (script yang di blok)


13. Dan hasilnya seperti berikut



Mungkin cukup sekian materi dari saya tentang “Play With Date and Time” , semoga bermanfaat. Terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;